Rabu, 20 Oktober 2010

Mantan 'Bom Seks' Siap Bersaing di Pilpres Perancis

                    Brigitte Bardot
Foto: Blogspot

Brigitte Bardot akan mengajukan diri sebagai bakal calon presiden Perancis pada Pemilu 2012. Artis dan simbol seks di era '70-an itu pernah mengejutkan dunia saat mengundurkan diri dari dunia hiburan untuk menjadi aktivis pembela hak binatang pada 1973.

Bardot yang kini berusia 76 tahun itu dilamar Partai Aliansi Ekologi Perancis untuk menantang Nicholas Sarkozy dalam Pemilihan Presiden Perancis. Partai tersebut sering mengampanyekan tentang hak-hak binatang.

Bardot telah menulis surat kepada Presiden Sarkozy dan mengabarkan pihaknya mungkin akan bertarung dalam pemilihan umum karena Sarkozy telah memperlakukannya seperti orang tolol.

Bardot dan kelompoknya menginginkan agar pemerintah mewajibkan pemberian bius kepada hewan yang akan disembelih.
"Karena Anda melakukan hal yang berlawanan dengan kata-kata sendiri, saya sedang mempelajari tawaran dari Aliansi Ekologi Independen untuk menjadi calon presiden mereka pada 2012," tulis Bardot dalam suratnya yang dipublikasikan media Perancis seperti yang dikutip Daily Mail, Minggu (17/10).

Sementara, Ketua Partai Ekologi, Antoine Waechter, menegaskan bahwa Bardot adalah orang yang paling tepat untuk mewakili mereka sebagai presiden. Jika Bardot menerima pencalonan itu, maka keputusan akhir akan diambil tahun depan.

Tidak ada komentar: