Sabtu, 16 Oktober 2010

Ijazah Walikota Sibolga terpilih dilidik

MEDAN - Tim satuan i tindak pidana umum (tipidum) direktorat reskrim Polda Sumut, saat ini  tengah turun ke Sibolga guna melakukan penyelidikan dugaan ijazah palsu SMA sederajat walikota  Sibolga terpilh (pemenang Pilkada), Syafri Hutahuruk.

“Sedang dalam penyelidikan. Bahkan, tim dari Satuan Tipidum telah diturunkan ke sana (Sibolga red) dan sekarang sedang menunggu hasilnya,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Baharudin Djafar kepada Waspada Online di Mapoldasu, Senin (28/6).

Diterangkan Baharudin, diturunkannya tim penyidik ke Sibolga untuk melakukan penelitian terkait adanya indikasi pemalsuan ijazah Syafri Hutahuruk saat mendaftarkan diri sebagai calon walikota Sibolga ke KPUD Sibolga.

Penyelidikan dugaan ijazah palsu tersebut merupakan limpahan Mabes Polri ke Polda Sumut atas laporan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Sibolga beberapa waktu lalu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, mencuatkan dugaan ijazah palsu Syafri Hutahuruk ini sempat membuat warga Sibolga tersentak. Sebab, mereka (pendukung Syafri Hutahuruk) tidak menyangka kalau orang yang mereka pilih sebagai pemimpin Sibolga mendatang, memiliki masalah dugaan ijazah palsu.

Tidak ada komentar: