Rabu, 07 April 2010

“Welcome back, Tiger!”

Dia terlihat seperti Tiger Woods yang sama. Kepalanya tertunduk saat berjalan ke lapangan pertama di turnamen Augusta Masters. Tidak terlihat tanda-tanda ketegangan pada turnamen golf pertama yang ia ikuti sejak kehidupan pribadinya jadi santapan umum.

Seorang penggemar berseru, “Welcome back, Tiger.”

Tiger yang lama pasti akan mengacuhkannya. Kini Woods berbalik ke pria itu, melambai dan tersenyum. “Berada di depan orang-orang, saat saya sudah melakukan banyak hal yang sangat buruk, dan para penggemar ini ingin saya main golf lagi…rasanya mengagumkan,” kata Woods. “Benar-benar mengagumkan.”

Lalu datang saat menegangkan lainnya—pertama kalinya Woods menggelar konferensi pers sejak ia ketahuan menyelingkuhi istrinya. Sepanjang 35 menit, Woods terdengar rendah hati dan sabar. Ia mencoba menyebut nama setiap reporter. Total ia menerima 47 pertanyaan. Ada yang ia jawab langsung, ada yang ia hindari. Yang sudah pasti diketahui, istrinya tidak akan mendampingi di turnamen ini.

Satu hal belum berubah. Keikutsertaan Woods di Augusta bukan sekadar untuk menebus dosa. “(Saya) akan bertanding dan berusaha memenangkannya,” kata Woods.

Woods sepertinya tengah berusaha mengambil hati. Ia mengarahkan bolanya ke beberapa anak yang sedang menonton di hole ke-18. Bahkan ia membuat kejutan dengan rela berhenti untuk melayani permintaan tanda tangan saat menuju arena latihan.

Meski begitu, bintang film porno Josyln James — salah satu dari selusin perempuan yang mengaku punya hubungan dengan Woods mengatakan, “Menurutku dia masih saja seorang pembohong besar.”

Woods menolak menjawab tentang jenis perawatan dalam terapi 45 hari yang ia jalani. Kata Tiger, hal terberat dari terapi adalah saat ia tidak bisa datang ke ulang tahun pertama anaknya Charlie. “Saya bersumpah tidak akan ketinggalan ulang tahunnya lagi. Itu hari yang sangat berat, dan sesuatu yang saya sesali, dan mungkin akan saya sesali seumur hidup saya.”

Tidak ada komentar: