Rabu, 07 Juli 2010

Daniel Radcliffe: Harry Potter Bisa Tewas Pada Jilid 7

Daniel Radclife - bintang remaja berusia 15 tahun yang melambung popular lewat dua film laris HARRY POTTER, mengatakan ia yakin bahwa tokoh penyihir muda ini bisa ditakdirkan tewas pada episode terakhir kisah petualangan ini, yakni di buku ketujuh.

"Saya akan menjadi sangat tak popular dengan mengatakan hal ini tentang Harry, tetapi saya selalu curiga - dengan segala yang terjadi - bahwa ia kemungkinan besar akan mati," kata Radcliffe dalam jumpa pers.
Novelis Inggris J.K. Rowling yang telah menulis lima buku laris HARRY POTTER, masih belum selesai menulis dua buku terakhir dari tujuh volume tentang kehidupan di sekolah ilmu sihir Hogwarts.

Teori Radcliffe berpaling pada kaitan antara tokoh utamanya, Harry Potter dan musuhnya, sang penyihir jahat Lord Voldemort. "Harry dan Voldemort memiliki inti sama pada diri masing-masing, kami akan memperhatikannya dalam film keempat," jelas sang aktor tentang film ke-empat HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE. "Satu-satunya cara Voldemort bisa mati adalah jika Harry tewas pula," tambahnya.
Tetapi Rupert Grint (16), yang memerani tokoh sahabat Harry, si rambut merah Ron Weasley, mengharapkan situasinya tak berakhir sesuram itu, "Saya ingin ia (Ron) menjadi agak jahat. Saya selalu ingin memerani tokoh jahat," berharap Grint.

Lain lagi cerita remaja 14 tahun Emma Watson yang memerani tokoh siswi kutu buku, Hermione Granger, "Saya berharap ia melakukan sesuatu yang ia sukai, mungkin dengan Ron jika hal itu membahagiakannya," katanya dengan riang.

Radcliffe berbicara menjelang pemutaran perdana film HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN arahan Alfonso Cuaron. Ia didampingi Grint, Watson dan Cuaron. Film yang bernuansa lebih gelap dan seru ini telah disambut meriah para penggemarnya pada pemutaran perdana di Amerika Serikat minggu ini. Mereka semua kini sedang giat menggarap film HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE yang akan diputar November 2005 mendatang.

Telah beredar spekulasi bahwa para aktor muda tersebut akan digantikan untuk filmHARRY POTTER IV karena mereka tumbuh jauh lebih cepat daripada para tokoh fiktif tersebut. Hitung-hitung ketiga bintang utama itu memang bisa memasuki usia 20 tahunan pada saat syuting film HARRY POTTER 7, tokoh mereka berharap tetap bisa tetap melanjutkan memerankan tokohnya. "Orang memang memerani tokoh lebih muda daripada diri sendiri," kata Radcliffe. "Saya akan memasuki usia 15 tahun dalam beberapa bulan mendatang sedangkan Harry diceritakan baru berusia 14 tahun. Tak masalah," tambahnya.

Watson mengatakan ia berharap tetap berakting tetapi akan kesulitan memilih antara film HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE dan tampil bersama Brad Pitt, aktor idolanya. "Akan tergantung berupa apa," tawa Watson, "Ada proyek-proyek film besar dan saya rasa sulit bagi siapapun melihat di luar itu," tambahnya.

Sementara Grint mengatakan bahwa ia masih berharap tetap tampil dalam kelanjutan HARRY POTTER meskipun berarti ia harus melepaskan impian masa kecilnya menjadi sopir mobil penjaja es krim.

Tidak ada komentar: