Rabu, 25 Maret 2009

Daftar gua Maria di Indonesia

Keuskupan Bogor

Gua Maria Bukit Kanada - Paroki Santa Maria Tak Bernoda, Rangkasbitung.
Gua Maria Biara Santa Clara - Biara Suster Santa Clara, Pacet, Sindanglaya, Cipanas.
Gua Maria Lembah Karmel -Lembah Karmel , Cikanyere, Cipanas Puncak.

Keuskupan Bandung

Gua Maria Sawer Rahmat - Cisantana, Cigugur, Kuningan.
Gua Maria Karmel - Biara Suster Karmel OCD - Paroki Santa Maria, Lembang, Bandung.
Gua Maria Paroki Subang - Gereja Paroki Subang, Subang.

Keuskupan Agung Jakarta

Gua Maria Bunda Penebus - Paroki St.Thomas Rasul, Bojong Indah, Jakarta Barat.
Gua Maria Fatima - Kompleks Biara Suster Gembala Baik RGS , Jakarta Timur.

Keuskupan Purwokerto

Gua Maria Kaliori - Kaliori, Purwokerto.
Gua Santa Maria Nusakambangan - Ds. Klaces, Kec.Pembantu Kampung Laut, Cilacap.

Keuskupan Agung Semarang

Gua Maria Kerep - Paroki St. Yusuf, Ambarawa.
Gua Maria Sendang Sriningsih - Dsn.Jali, Ds.Gayamharjo, Prambanan.
Gua Maria Sendang Ratu Kenya / Gua Hati Ibu Yang Bahagia - St. Ignatius, Danan, Giriwoyo, Wonogiri.
Gua Maria Mojosongo - Paroki Santa Maria Regina Purbowardayan, Debegan, Solo.
Gua Maria Sendang Pawita Sinar Surya Tawangmangu - Paroki St. Pius X, Dusun Sendang, Desa Panjang, Kec. Tawangmangu, Karang Anyar.
Gua Maria Marganingsih (= jalan mengalirnya rahmat) - Paroki Santa Maria Bunda Kristus, Ds. Ngaren, Bayat, Klaten.
Gua Mawar Maria - Paroki Hati Tak bernoda SP Maria, Ds. Kembang Sari, Kec. Musuk - Boyolali.
Gua Maria Sendang Sancta Rosa Mystica - Dsn Banyuurip, Ds Jelok, Kec. Tuntang, Kab. Semarang.
Pertapaan Susteran Gedono Salatiga
Pertapaan St Maria Rawaseneng [1]
Goa Maria Ngaliyan - Panti asuhan wikrama putra semarang, Ngaliyan Semarang.
Gua Maria Ratu Rosari Juwana - Paroki adm. St. Maria la Salette, Juwana - Kab.Pati

Keuskupan Yogyakarta

Gua Maria Lourdes, Sendang Sono- Paroki Promasan, Kalibawang, Kulon Progo, Wates.
Gua Maria Sendang Jatiningsih - Paroki St. Petrus dan Paulus, Ds.Jitar, Sumberagung, Moyudan, Sleman.
Gua Maria Tritis - Paroki St. Petrus Kanisius, Dsn. Bulu, Ds. Giring, Kec. Paliyan, Kab. Gunung Kidul - Wonosari.
Gua Maria Sendang Rosario - Ds.Ngijorejo, Kec.Wonosari, Wonosari.)
Salib Suci Gunung Sempu - Bantul, Yogyakarta.
Candi/Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus - Ganjuran, Bantul, Jowilayan, Yogyakarta.
Salib Suci dan Gua Maria Bunda Berduka Cita Gunung Sempu - Gereja Salib Suci, Paroki Hati Kudus Yesus, Kec. Kasihan, Kab.Bantul.
Sumur Maria Kitiran Mas - Gereja St.Maria Assumpta, Pakem, Kaliurang.
Makam Romo Richardus Kardis Sandjaja, Pr - Paroki St. Antonius, Muntilan.

Keuskupan Malang

Gua Maria Sendang Purwaningsih - Paroki Purworejo, Kec.Donomulyo, Kab. Malang.
Gua Maria Sendang Retno Adi - Pertapaan Karmel/ Biara Suster Putri Karmel Ngadireso, Tumpang, Poncokusumo, Malang.
Gua Maria Jatiningrum - Paroki Ratu Para Rasul, Curah Jati, Banyuwangi. Sebelum tahun 1995 bernama Gua Maria Waluyaning Tiyang Sakit.

Keuskupan Surabaya

Gua Maria Lourdes Puh Sarang - Paroki St. Vincentius a Paulo, Kec. Semen, Kediri.
Gua Maria Fatima Sendang Waluyojatiningsih - Klepu, Kec. Sooko, Kab. Ponorogo. [2]

Keuskupan Denpasar

Goa Maria Palasari Bali - Gereja Hati Kudus Yesus Palasari.
Keuskupan Agung Medan
Graha Bunda Maria Annai Velangkanni - Tanjung Selamat, Medan-Tuntungan, Sumatra Utara.

Keuskupan Pangkal Pinang

Gua Maria Pelindung Segala Bangsa Belinyu - Paroki St. Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, Bukit Mo Thian Liang (Bukit Menggapai Langit), Belinyu, Bangka.
Gua Maria Bunda Pelindung Teluk Dalam - Paroki Hati St. Perawan Maria Yang Tak Bernoda, Pulau Bintan, Pantai Trikora Teluk Dalam, Tanjung Pinang.
Bunda Maria di Atas Perahu - Paroki St. Petrus, Galang Site II, Pulau Galang, Lubuk Baja, Batam.
Gua Hati Tersuci Santa Perawan Maria - Paroki Beato Damian, Bengkong Harapan, Batam.
Gua Bunda Maria Lourdes "RATU DAMAI" - Paroki St. Petrus, Lubuk Baja, Nagoya, Batam.

Keuskupan Palembang

Gua Maria Ratu Rosari – Paroki St. Theresia, Kompleks Pondok Kristofel (Rumah Biara SCJ), Jambi.

Keuskupan Tanjung Karang

Gua Maria Padang Bulan – Pringsewu, Lampung.
Gua Maria Fajar Mataram – Desa Merapi, Kel. Fajar Mataram – Kec.Seputih Mataram, Kab. Lampung Tengah, Bandarjaya, Lampung.

Keuskupan Atambua

Gua Maria Lourdes Betun – 4 km dari Gereja St. Maria Fatima.
Gua Maria Bunda Pengantara Rahmat – Stasi Silawan, Paroki Stella Maris Atapupu, Timor Tengah Utara.
Gua Maria Bitauni – Paroki St. Maria Penyelenggara Segala Rahmat, Kiupukan, Pos Kefa.
Gua Maria Kapela Wilain – Paroki St. Petrus Lahurus, Pos Atambua.

Keuskupan Larantuka

Gua Maria Wato Jong – Paroki St. Maria Diangkat ke Surga, Bama.

Keuskupan Agung Ende

Gua Maria Fatima – Paroki St. Perawan Maria yang Tak Bernoda, Lela, Maumere.

Keuskupan Agung Kupang

Gua Maria Lourdes' – Paroki Kristus Raja Kupang.

Keuskupan Amboina

Gua Maria Bunda Hati Kudus – Waur Melati, Pulau Seram. Pastoran Kamal Waisarisa – Seram.
Gua Maria Panjang – 5 km dari kota Ambon.
Golgota di Masbait + Gua Maria – Masbait, Desa Klanit, daerah Langgur, Maluku Tenggara, Kepulauan Kei Aru.

Keuskupan Manado

Gua Maria Bunda Bukit Karombasan – Paroki Hati Kudus Karombasan, Manado.
Gua Maria Redemtoris Mater – Paroki St. Yoseph, Manado Selatan. Jl. Gereja St.Yoseph 17, Manado.
Gua Maria Bunda Hati Kudus – Desa Woloan, Tomohon. Pastoran Woloan.
Gua Maria Gunung Karmel - Desa Kiawa 1, Kawangkoan. Stasi Santo Yosep Pekerja

Keuskupan Agung Makassar

Gua Maria Balla – Pena, Polmas – Toraja Barat, Sulawesi Selatan. Pastoran Polewali, Jl. Amanna Pattola 2, Polewali.
Gua Maria Watan Soppeng – Paroki St. Perawan Maria Bunda Peng- harapan, Jl. Samudera 48, Watan Soppeng, Sulawesi Selatan.
Gua Maria Sendang Mulyasari – Kota Unaaha, Kendari, Sulawesi Tenggara. Paroki Kendari, Jl. Moh.Hatta 63A.

Keuskupan Agung Samarinda

Gua Maria Bukit Rahmat - Putak - Tenggarong - Kutai Kartanegara.

Keuskupan Banjarmasin

Gua Maria Manikam Damai – Mandam, Hampang, Kota Baru.
Gua Maria Katedral Banjarmasin

Keuskupan Sanggau

Gua Maria Pusat Damai.

Keuskupan Sintang

Gua Maria Sejiram - Kapuas Hulu.
Gua Maria Tahta Kebijaksanaan Putussibau – (4 km dari pusat kota Putussibau), Jalan Lintas Timur, Simpang Melapi – Kab. Kapuas Hulu.

Keuskupan Tanjung Selor

Gua Maria Sei Mentogog - 4 km dari jalan aspal Slipi, Pantai Amal Tarakan, 13 km dari gereja Paroki St. Maria Immaculata, Jl. Jendral Sudirman 252, Kampung Baru, Tarakan – Kalimantan Timur.

Keuskupan Agung Pontianak

Gua Maria Toho – Kec. Toho, Kab. Pontianak (15 km dari Anjungan / 77 km dari Pontianak) – Paroki Katedral Patimura Pontianak.
Gua Maria Riam Merasap – Desa Segonde, Kec. Sanggau Ledo, Kota Bengkayang (Ibu Kota Kab.Sambas) – Pontianak – Bengkayang 170 km; Bengkayang – Sanggau Ledo 67,5 km; Sanggau Ledo – Lokasi 7,5 km. Paroki Santo Pius Bengkayang.
Gua Maria ratu Pencinta Damai Anjungan - Sungai Pinyuh, Anjungan ( 60 km dari Pontianak) – Paroki Sungai Pinyuh.

Tidak ada komentar: