Jumat, 25 September 2009

Yoshito Usui - Pembuat Kartun Shin Chan Ditemukan Tewas di Jurang


Sebuah kabar duka dari dunia kartun Jepang, khususnya bagi para pengemar komik dan kartun Crayon Shin Chan. Yoshito Usui, sang pembuat kartun dengan tokoh anak bandel, kocak dan menggemaskan ini diemukan tewas di bawah jurang setinggi 120 meter di Tomoiwa, Sabtu 19 September kemaren. Jasad yang diperkirakan telah meninggal sejak 11 Sepetembar lalu itu dipastikan sebagai jenasah Usui sehari kemudian setelah diadakan pemeriksaan oleh polisi.
Meninggalnya Usui disebabkan adanya kerusakan paru-paru dan beberapa luka di sekujur tubuhnya. Ia tewas pada hari yang sama ketika Yoshito Usui pamit pada keluarganya untuk mendaki gunung Arafune setinggi 1.422 meter.

Di dekat jenazah Usui ditemukan sejumlah barang miliknya yang berserakan hingga 50 meter dari tubuhnya, seperti kamera dan sebuah tas yang berisi telepon genggam, dompet dan beberapa potong pakaian. Tubuh pria berusia 51 tahun ini berhasil dievakuasi polisi dengan menggunakan helicopter pada Minggu Sore (20/9).

Atas musibah tersebut, staf Futabasha Manga Town sebagai penerbit Shin Chan mengatakan, “Kami segera menentukan nasib publikasi Shin Chan mendatang.”

Tidak ada komentar: