Jumat, 25 September 2009

Saat Harry Potter Jatuh Cinta


LORD Voldemort masih terus membayangi Harry Potter (Daniel Raddclife) pada film berseri keenam, Harry Potter and The Half Blood Prince (Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran).

Kendati penampakannya tak muncul dan hanya sebatas bayangan-bayangan saja, musuh besar Harry Potter ini sedang merencanakan sesuatu untuk bisa menguasai dunia dan menghabisi Harry.

Cerita bermula saat anak buah Dark Lord (Voldemort), Bellatrix Lestrange (Helena Bonham Carter) meluluhlantakan dunia muggle (dunia manusia) di London.

Tak ayal hal ini membuat petinggi-petinggi di Hogwarts tak tinggal diam. Harry bahkan yakin ada sesuatu yang sedang terjadi di dalam Hogwarts. Tak ingin kecolongan, bersama sang guru, Dumbledore (Michael Gambon), Harry diajak lebih mengenal Professor Horace Slughorn (Jim Broadbent).

Seakan sudah mempersiapkan diri apabila ajal akan menjemputnya karena fisik Dumbledore tua semakin melemah, Harry diperlihatkan memori tentang seorang anak kecil bernama Tom Riddle yang mempunyai bakat sihir. Itulah kali pertama Dumbledore bertemu dengannya. Ya, si anak tersebut adalah Voldemort.

Menurut Dumbledore, ini merupakan kunci untuk mengalahkan Dark Lord, yakni dengan mengetahui masa lalunya. Selain itu, ada memori percakapan antara Profesor Horace Slughorn dengan Voldemort yang juga menguak misteri sebuah mantera (objek) yang membuatnya tak pernah bisa mati.

Film keenam ini lebih menguak sisi kedewasaan dan masa transisi dari tiga bintang utama film Harry Potter. Harry terlihat mulai menyukai Ginny Weasley (Bonnie Wright), yang notabene adalah adik dari sahabatnya, Ron Weasley (Rupert Grint).

Sementara, sahabat Harry yang lain, Hermione Granger (Emma Watson), jatuh cinta kepada Ron, namun Ron sudah memiliki kekasih. Hal inilah yang membuat Ron dan Hermione menjadi jauh satu sama lain. Awal kedekatan mereka kembali karena Ron mengalami kecelakaan dan terus memanggil-manggil nama Hermione dalam tidurnya. Sehingga bisa ditebak, kekasih Ron cemburu dan memutuskan hubungan.

Kendati lebih banyak mengumbar drama percintaan masa remaja ketiga tokoh ini, secara keseluruhan film Harry Potter keenam tidak terlalu berat. Film tersebut sedikit banyak mengecewakan para fans Harry Potter karena Harry hanya sedikit menampilkan aksi melawan Dark Lord.

Selain itu, di sini juga akan diungkap siapa sebenarnya Pangeran Berdarah Campuran. Harry hanya mengetahuinya dari buku yang ditemukan saat dia mengikuti kelas ramuan. Buku ini pun membuat Harry tak bisa tidur dan terus membacanya di mana pun dia berada, sehingga hal ini membuat teman-temannya sedikit terganggu karena efek dari membuat ramuan tersebut sangat dahsyat.

Hanya sesekali Harry Potter terlibat pertempuran dengan para Death Eater (pelahap maut) dan juga bertempur dengan Draco Malfoy. Di mana mereka membakar rumah Weasley dan menghancurkan sekolah Hogwarts. Sayangnya, pamungkas dari film Harry Potter dibikin menggantung dan membuat penonton penasaran akan kelanjutan kisahnya.

Penasaran mau melihat Harry Potter jatuh cinta? Sebaiknya Anda tidak melewatkan film yang menjadi box office di seluruh dunia ini.

Pemain:
Daniel Raddclife (Harry Potter)
Emma Watson (Hermione Granger)
Rupert Grint (Ron Weasly)
Michael Gambon (Dumbledore)
Tom Felton (Draco Malfoy)
Helena Bonham Carter (Bellatrix Lestrange)

Produksi:
Warner Bros Pictures

Sutradara:
David Yates

Produser:
David Heyman dan David Barron.
(ang)

Tidak ada komentar: