Selasa, 11 Mei 2010

Pengguna iPad: Pria Matang, Harta Melimpah

Anda pemakai iPad? Mari cocokkan apakah Anda sesuai dengan profil pengguna iPad hasil survei Yahoo Insight.


Pengguna iPad, menurut analisis Ashley Cheng, umumnya adalah pria. Para pria ini hidup dengan harta berlimpah alias kaya raya. Satu lagi, mereka suka memakai Flickr. Begitulah kata Ashley Cheng dari Yahoo Insights.

Cheng juga menyebutkan, dalam analisis ini, jumlah pria mengungguli wanita dengan perbandingan dua banding satu, khususnya dalam kelompok usia 35-44 tahun. Nyaris setengah di antara mereka juga sudah memiliki sebuah iPhone. Dibandingkan umumnya pengguna Yahoo, profil pengguna ini berusia jauh lebih tua.

"Sebanyak 94 persen lebih pengguna Yahoo iPad merupakan konsumen yang hidup makmur dengan harta yang berlimpah dan pendapatan yang tinggi dibandingkan rata-rata pengguna Yahoo AS," kata Cheng.

"Pemakaian Flickr oleh para pengguna iPad 143 persen di atas rata-rata. Karena iPad ditujukan untuk browsing internet dan media, kunjungan ke Flickr sepertinya pilihan yang masuk akal," kata Cheng.

Yang mengejutkan, mengingat iPad belum resmi dijual di luar AS, Yahoo mengatakan bahwa mereka mendapatkan banyak trafik internasional. Sekitar 10 persen dari trafik IP berasal dari Eropa dan Asia Pasifik.

"Khususnya Inggris, Perancis, dan Jerman untuk negara di Eropa. Sementara itu, trafik terbesar untuk Asia Pasifik berasal dari Taiwan dan Hongkong," kata Cheng.

Tidak ada komentar: